Hỏi đáp

pedicure là gì – viettingame

Manfaat manicure pedicure bagi kesehatan kuku tangan dan kaki tentu tidak perlu diragukan lagi. Namun, tahukah Anda bahwa perawatan ini tidak hanya untuk mempercantik kuku, lho. Mau tahu apa saja manfaat manicure pedicure lainnya? 

Manicure adalah serangkaian perawatan yang bertujuan untuk membersihkan dan mempercantik kuku jari tangan dan kulit di sekitarnya, sedangkan pedicure adalah perawatan terhadap kuku jari kaki. Kedua jenis perawatan kuku ini bisa Anda peroleh di berbagai salon kecantikan.

Đang xem: Pedicure là gì

*

Manfaat Manicure Pedicure

Kesehatan tangan dan kaki perlu selalu dijaga agar tetap sehat dan tidak menyebabkan masalah kesehatan. Selain itu, kuku yang bersih dan terawat juga akan lebih indah dipandang, sehingga dapat mendukung penampilan.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan perawatan kuku secara rutin dan salah satunya adalah dengan manicure pedicure. Berikut ini adalah manfaat manicure pedicure yang bisa diperoleh:

1. Merawat kutikula

Kutikula atau bantalan kuku adalah lapisan kulit berwarna bening yang terletak di bagian bawah kuku jari tangan dan kaki. Fungsi kutikula adalah untuk melindungi kuku dari bakteri, terutama saat kuku tumbuh. Meski demikian, bagian ini sering kali luput dari perhatian dalam perawatan kuku sehari-hari.

Lewat manicure pedicure, terapis salon biasanya akan memberi pelembap, mendorong bantalan kuku agar bentuknya lebih rapi, dan menghilangkan kelebihan kulit dengan hati-hati.

2. Merapikan kuku

Ketika memotong kuku sendiri, mungkin saja ada bagian kuku yang tidak rata. Hal ini bisa membuat kuku tampak kurang rapi ketika mulai tumbuh nantinya. Untuk membuat kuku terpotong rapi dan rata, Anda bisa melakukan manicure pedicure.

Tak hanya untuk memotong kuku dan membuatnya lebih rapi, Anda juga bisa melakukan perawatan manicure untuk membuat kuku jari tangan tetap panjang dan menjaga bentuknya tetap melengkung dan cantik dengan tampilan yang terawat.

3. Merawat kulit kering di tangan dan kaki

Kulit kering dapat membuat tampilan tangan dan kaki tampak berkerut dan kusam. Lebih parah lagi, masalah ini bisa membuat kaki dan tangan sering gatal.

Kulit kering di tangan dan kaki bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya faktor cuaca, paparan zat iritan atau zat kimia, terlalu sering mencuci tangan, paparan sinar UV berlebih, hingga kebiasaan menggunakan sepatu yang kurang pas.

Untuk mengatasi masalah kulit di kaki dan tangan, perawatan manicure pedicure bisa menjadi pilihan. Tak hanya membersihkan dan merapikan bentuk kuku, kulit di jari kaki dan tangan pun akan diberikan pelembap saat Anda melakukan perawatan manicure dan pedicure sehingga tidak mudah kering.

Xem thêm: Java Web Là Gì ?? Trọn Bộ Tài Liệu Lập Trình Java Web

4. Mengangkat sel kulit mati

Sel-sel kulit mati, terutama pada kaki, bisa menumpuk jika kaki sering ditutup oleh kaus kaki dan sepatu tertutup atau karena gesekan saat berjalan atau berlari. Penumpukan sel kulit mati juga bisa juga terjadi bila Anda jarang melakukan eksfoliasi secara teratur.

Saat pedicure, terapis kecantikan biasanya akan menggunakan butiran scrub, lilin parafin, atau batu apung untuk mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulit kaki akan terasa lebih halus, lembap, dan terawat.

5. Mengatasi berbagai keluhan di tangan dan kaki

Berbagai masalah bisa menghampiri kuku dan area di sekitar tangan dan kaki, misalnya kuku yang tumbuh ke dalam atau cantengan, kulit pecah-pecah, kapalan, dan bau tidak sedap.

Untuk mencegah atau mengatasi berbagai masalah tersebut, Anda bisa melakukan perawatan kuku kaki, seperti manicure pedicure, sehingga tangan dan kaki menjadi lebih sehat.

6. Memberikan efek relaksasi

Perawatan manicure pedicure biasanya disertai pijatan, sehingga dapat mengurangi ketegangan dan rasa pegal pada tangan dan kaki. Pijatan akan melancarkan peredaran darah, sehingga bagian tubuh ini menjadi lebih rileks. Tak hanya itu, perawatan tubuh seperti manicure dan pedicure juga bisa membuat mood menjadi lebih baik.

Jika Anda melakukan manicure pedicure di salon, hindari mencukur bulu tangan dan kaki setidaknya 24 jam sebelum perawatan dimulai. Hal ini karena bakteri dapat masuk ke tubuh melalui luka kecil pada kulit yang baru dicukur.

Saat hendak melakukan manicure dan pedicure, pastikan untuk memilih pusat kecantikan yang bersih dan memiliki staf terapis yang profesional. Hal ini penting untuk mengurangi risiko terjadinya masalah pada kuku akibat manicure dan pedicure yang dilakukan dengan tidak benar, misalnya cedera di kuku atau infeksi jamur pada kuku.

Xem thêm: Dịch Thanh lịch Tiếng Anh Chấm Công Tiếng Anh Là Gì ? Tra Từ Chấm Công

Manfaat manicure pedicure akan maksimal jika perawatan ini dilakukan secara rutin. Namun, jika Anda mengalami masalah pada kuku, seperti kuku berwarna gelap atau kekuningan, pecah-pecah dan rapuh, serta nyeri atau bengkak di sekitar kuku, periksakan ke dokter dan jangan dulu melakukan manicure dan pedicure.

Về Viettingame.com

Viettingame.com - Chuyên trang web tổng hợp những thông tin hữu ích trên internet như thông tin về game, tin tổng hợp
Xem tất cả các bài viết của Viettingame.com →

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *