Hỏi đáp

anal sex là gì – viettingame

Seks anal sering kali dilakukan untuk meningkatkan kepuasan seksual atau menghindari kehamilan. Meski demikian, ada risiko kesehatan yang perlu diwaspadai saat melakukannya.

Đang xem: Anal sex là gì

Seks anal adalah aktivitas seksual di area anal yang umumnya meliputi, penetrasi penis ke anus, penetrasi jari atau mainan seks ke anus, atau seks oral yang dilakukan dengan menstimulasi anus menggunakan mulut atau lidah.

*

Bahaya di Balik Seks Anal

Anus adalah organ tubuh yang sangat sensitif karena dipenuhi dengan ujung saraf sehingga dapat menjadi area stimulasi seks yang menyenangkan bagi beberapa orang. Namun, kesenangan ini juga tak luput dari risiko.

Berikut adalah bahaya di bahaya di balik seks anal yang perlu Anda waspadai:

1. Terkena penyakit menular seksual

Dibandingkan aktivitas seksual lainnya, seks anal yang melibatkan penetrasi ke anus, baik melalui penis, jari, maupun mulut, dapat meningkatkan risiko Anda untuk terkena penyakit menular seksual, seperti:

HIV Herpes kelamin Kutil kelamin Klamidia Hepatitis B Hepatitis A Gonore Sifilis

Pasalnya, lapisan anus sangatlah tipis dan tidak memiliki pelumas alami, sehingga rentan timbulnya luka. Luka pada anus membuat bakteri dan virus dapat masuk dengan mudah ke pembuluh darah sehingga mempercepat penyebaran infeksi.

Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan pelumas dalam seks anal pun tidak akan mencegah risiko terjadinya luka pada anus.

Selain itu, meski Anda atau pasangan yang melakukan stimulasi atau penetrasi tidak mempunyai penyakit menular seksual, terdapat bakteri yang secara alami hidup di anus sehingga tetap berisiko terjangkit.

Xem thêm: Xem Ngày 26/9 Là Ngày Gì – Lịch Âm Ngày 26 Tháng 9 Năm 2020

Terlebih lagi, jika hubungan seksual yang dilakukan dari anus berpindah ke vagina. Hal ini berpotensi besar menimbulkan perpindahan bakteri dan memicu infeksi saluran kencing.

2. Melemahkan cincin otot anus

Anus didesain dengan otot yang menyerupai cincin untuk mengatur aktivitas buang air besar. Cincin otot ini disebut sfingter. Cincin otot anus membuka saat buang air besar dan menutup setelah buang air besar selesai.

Seks anal berulang dalam jangka panjang dapat melemahkan otot ini sehingga berisiko menyebabkan penerima seks anal kesulitan mengontrol buang air besar.

3. Mengiritasi wasir

Meski jarang terjadi, proses penetrasi penis ke anal dapat mengiritasi wasir yang sudah ada dan luka pada usus besar. Ini merupakan kondisi berbahaya yang memerlukan penanganan medis, seperti pemberian antibiotik untuk mencegah infeksi atau bahkan operasi.

Cara Meminimalkan Risiko Seks Anal

Mengingat banyak dan tingginya risiko seks anal, ada baiknya hal ini Anda pertimbangkan. Namun, jika Anda tetap ingin melakukan seks anal, berikut adalah cara yang untuk meminimalkan risiko tersebut:

Kenakan kondom untuk melindungi diri dari penyakit menular seksual saat melakukan penetrasi seks anal. Gunakan pelumas berbahan dasar air, bukan yang berbahan dasar minyak, seperti losion atau pelembap, karena dapat menyebabkan kebocoran pada kondom lateks. Ganti kondom jika ingin melakukan penetrasi ke vagina atau sebaliknya, untuk menghindari infeksi saluran kencing akibat perpindahan bakteri dari anus ke vagina. Pastikan area anus bersih. Masukkan penis atau mainan seks dengan lembut. Segera hentikan jika seks anal terasa menyakitkan. Lakukan senam Kegel yang diketahui dapat membantu memperbaiki cincin otot anus yang melemah akibat seks anal.

Jika Anda adalah penerima seks anal, setelah melakukan seks ini untuk pertama atau kedua kalinya, mungkin anus Anda akan mengalami pendarahan. Jika perdarahan bertambah parah dan terus berlanjut hingga yang ketiga kalinya, segera konsultasikan ke dokter agar diberikan penanganan yang tepat.

Xem thêm: Trò Chơi Hoa Quả Nổi Giận Phần 2, Một Số Mẹo Chơi Plants Vs

Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter jika mengalami gangguan kesehatan setelah melakukan seks anal.

Về Viettingame.com

Viettingame.com - Chuyên trang web tổng hợp những thông tin hữu ích trên internet như thông tin về game, tin tổng hợp
Xem tất cả các bài viết của Viettingame.com →

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *